Rabu

Aku Adalah Ego


Masih adakah orang yang menganggap perbedaan sebagai ancaman? Masih adakah orang yang menganggap perbedaan sebagai jalan untuk saling bermusuhan? Kalau masih ada, bersiaplah menjadi orang-orang yang tertinggal. Kenapa? karena sesungguhnya perbedaan adalah harmoni sebuah keindahan warna, dari keaneka ragaman karya semesta alam, dan

Perbedaan pun terbukti berguna, selama masih ada toleransi.
(Mohandas K. Ghandi)




Saya punya kehidupan; Saya tidak membenci kehidupan orang lain.
Saya punya prinsip; Saya tidak membenci prinsip orang lain.
Saya punya pengetahuan; Saya tidak membenci pengetahuan orang lain
Saya punya ideologi; Saya tidak membenci ideologi orang lain.
Saya punya keinginan; Saya tidak membenci keinginan orang lain.
Saya punya keyakinan; Saya tidak membenci keyakinan orang lain.


Saya tidak tahu sepenuhnya tentang rahasia kehidupan saya, apalagi rahasia tentang kehidupan orang lain.

Saya mendapati
diri saya ada di sini
di bumi ini
Sementara saya sendiri tidak tahu,
entah kapan berakhirnya.


~**~

Dan kita semua harus belajar hidup berdampingan sebagai saudara
kalau tidak mau musnah sebagai orang-orang tolol.

Ceritakan pada semua bahwasanya damai itu indah

13 komentar:

  1. Saya cinta damai (>o<)V

    Makasih udah diingetin mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama-sama Mba Chi.

      Ga nolak kok kalau di tawarin keripik pisang.:D

      Hapus
  2. cukup 1 kalimat mungkin, karena manusia itu makhluk sosial :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, rambut boleh sama hitam, namun pemikiran pasti berbeda2. Banyak langkah, banyak jg jalannya, tp tujuannya harus tetap satu --> untuk kebaikan.:)

      Hapus
    2. TM ,siapa bilang rambut sama hitam? Nih, rambutku pirang, rambut emakku abu-abu...wkwkwk...

      Hapus
    3. Percaya kak, kelihatan sih, dari gaya duduk avanya aja kelihatan kayak bule, (Butam = bule batam), jaihahaha.

      Hapus
  3. Love, peace and gaul! :D

    Aku cinta damai!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prioritas utama, aku tetap cinta wanita kak.:D

      Hapus
  4. Radikal bukan bearti anarkis :D
    yeach \m/ Ceritakan pada semua ternyata damai itu indah
    Create Peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, salam kenal ya.

      Hapus
  5. Ada satu perbedaan yang sangat sulit diterima masyarakat Indonesia: pernikahan sepasang kekasih yang berbeda agama.

    Orang-orang akan mencibir mereka, dan menyebut keduanya sebagai umat yang tidak kuat imannya.

    Semakin terbuka pikiran seseorang, semakin mudah dia menerima perbedaan. Tapi jika dia melihat dunia ini dari kaca mata "katak dalam tempurung", dia akan selamanya merasa bahwa hanya kubunyalah yang terberkati sedangkan kubu lain sesat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul bang Jarar, memang perbedaan seperti itu salah satu hal yang paling sukar diterima oleh kebanyakan orang.

      Saya rasa sudah sepatutnya semua berbenah atau berubah untuk kebaikan dengan cara menghilangkan pola pikir lama yang sarat aturan baku yang tidak jelas.

      Hapus
  6. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    kehilangan jadikanlah sebuah pelajaran untuk mu.,.
    jangan hanya menyesali apa yang terjadi.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus