Kamis

Wakakakah


Perkenalkan gue seorang jegers yang juga bloggers, twipers tapi gue bukan facebooker, wakakakkah. Gue membatalkan rencana gue untuk beli BB karena di BB ada fitur BBMnya. Asli, gue trauma berat mendengar kata BBM yang doyan naik melulu tapi selalu amnesia untuk turun lagi. Karena alasan itulah, gue lebih memilih Bebek bertelor ketimbang BB (kan lumayan tu, kalau BBM naik harga telor pasti ikutan naik) semoga saja harga bebek kreatif dan kagak mau ikut-ikutan naik macam BBM, wakakakakah.



Pokoknye gue kagak mau dengar kata BBM lagi, kecuali YM (cos, di situ banyak teman-teman gue yang nangkring), wakakakkah.

Ada teman gue bernama Kecebong bertanya kepada Gurandil. Macam ini ni percakapannye. Awal kisah kita lihat langsung di TKP! wakakakah:

Kecebong: Yang bikin duit itu siapa sih?

Gurandil  : Makhluk hidup.

Kecebong: Lah, kalau yang bikin tu duit makhluk hidup, kenapa kagak dibikin aja banyak-banyak, terus habis itu dibagiin ke semua orang, biar semua orang pada kaya raya. Kalau semua kaya raya, gue yakin pasti kagak bakalan ada lagi orang yang protes saat harga BBM naik.

Gurandil : Nah lo, kalau makhluk hidup bikin duit banyak-banyak, terus dibagiin kesemua orang, lantas semua orang jadi kaya raya, nanti lo mau makan dimana, Kecebong?

Kecebong: Yah, lo nanya yang begituan. Kan lo tahu sendiri, saban hari gue makan di warung nasi milik mak lo, mak lo kan jualan nasi, Gurandil!

Gurandil : Enak banget lo, lagian mak gue kalau sudah kaya raya dan punya banyak duit ngapain lagi dia cape-cape jualan nasi? Semua yang jualan nasi juga pasti ikutan pensiun kayak mak gue. Mampus lo, kagak bakalan bisa ngutang lagi lo! wakakakkah.

Kecebong : Ya udeh, gue masak sendiri aje, rusuh banget, orang kaya mau ngapain aja suka-suka, wakakakkah.

Gurandil : Baru mimpi aja lo sombongnya kagak ketulungan. Ceboong, mau masak sendiri, lo mau beli beras dimana? Lo mau beli gas dimana? Lo mau beli sayur mayur dan lauk pauk dimana? Kan orang yang jualan entu udah pada kaya raya semua. Ya kagak maulah mereka cape-cape jualan dan ujung-ujungnya nasib mereka bakalan sama kayak lo, sama-sama menunggu berangkat.

Kecebong : Berangkat kemane?

Gurandil   : Kelaout, biar dimakan paus lo, wakakakakkah.

Kecebong: Tapi gue pikir-pikir iya juga ya, yang lo kate. Kalau semua orang kaya raya, orang bakalan males kerja. Yang jualan mobil mewah kagak ada lagi, percuma aja gue kaya dan yang lebih manakutkan buat gue adalah kalau sampai Mak lo kagak jualan lagi. Gue orang pertama yang paling berduka, karena gue bingung mau ngutang di warung makan mana lagi, wakakakah. Gue lebih baik hidup macam ini aje, dari pada kaya raya tapi mati kelaparan, wakakakkakakakakah.  

Paling baik: Hidup sederhana penuh rasa syukur, bahagia di dunia mati masuk surga.

9 komentar:

  1. Hahahahahha Asli bikin ngakak banget cerita nya..

    Nice posting! salam kenal yah :D

    BalasHapus
  2. kecebongnya ud gede bang..ud jadi kodok...hahahaha

    BalasHapus
  3. Kita saling membutuhkan tapi kebanyakan yang berada pada posisi agak lebih beruntung kurang memperhatikan nasib kawannya yang kurang beruntung padahal keberuntungannya itu ditunjang dari ketidak beruntungan orang lainn. kalo pada kaya semua mampuss dahhhh

    BalasHapus
  4. Amin.... huh yeayyy^^

    BalasHapus
  5. Mba Hera: Terima kasih, salam kenal balik. :)

    Mas Maman: JIhahahhaa kecebong.:D

    Si Jogang: Betul, intinya saling melengkapi ya.

    Mba Syam: \m/

    BalasHapus
  6. bener banget tuh kita mau makan dimana kalau semua orang menjadi kaya.... wah pensiun semua ntar

    BalasHapus
  7. Mas Huda: Mungkin karena alasan itulah, manusia di takdirkan dengan kemampuan yang berbeda dan tentunya untuk saling melengkapi satu sama lain.

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Jihahahha, ada Bu RT mampir.

      Jadi pengen malus.:)

      Hapus